3 Jenis Waxing Agar Kulit Jadi Mulus

Jenis Waxing mana yang cocok untuk Anda?

3 Jenis Waxing Agar Kulit Jadi Mulus

3 Jenis Waxing Agar Kulit Jadi Mulus

Waxing atau penghilangan bulu / rambut halus semi permanen menjadi salah satu perawatan tubuh yang patut Anda coba. Khusus bagi Anda kaum hawa, tentu saja waxing akan banyak membantu meningkatkan kepercayaan diri.

Waxing merupakan cara menghilangkan bulu yang lebih cepat dan praktis daripada dengan mencukur. Jika dengan mencukur, bulu hilang secara tidak merata sedangkan dengan waxing, bulu atau rambut yang dicabut lebih merata.

Dengan waxing, Anda tidak lagi risih dengan bulu-bulu yang muncul pada bagian tubuh tertentu seperti pada bagian kaki, tangan, ketiak, dan area intim. Waxing juga bisa membuat kulit jadi tampak mulus.

Secara prosedur, waxing menghilangkan bulu dengan cara mencabut bulu dari akarnya. Jika sudah melebihi 2-9 minggu bulu akan tumbuh kembali. Jika diperlukan, Anda bisa mengulang waxing lagi.

Tahukah Anda, waxing terdiri dari beberapa jenis yang mungkin perlu Anda ketahui untuk bisa membedakan tiap manfaatnya.

Jenis Waxing Berdasarkan Teksturnya

 

jenis waxing

1. Hard Wax

Jenis Waxing hard menggunakan media lilin yang nantinya akan mengering dan mengeras. Saat mengeras dan menjadi seperti lempengan, lilin jadi mudah ditarik bersamaan dengan pencabutan bulu.

Sebagian ahli mengatakan hard wax ini lebih aman daripada soft wax, karena tidak membuat kulit rusak. Sementara soft wax cenderung ikut menarik lapisan kulit terluar dan kemungkinan menyebabkan iritasi. Perlu diperhatikan, bahwa hard wax tidak cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

2. Soft Wax

Soft Wax ialah jenis produk waxing yang bertekstur kental dan berbahan lilin. Sebelum digunakan, soft wax perlu dipanaskan lebih dulu agar lebih mudah diratakan pada kulit.

Berbeda dengan hard wax, cara penggunaan jenis waxing ini memerlukan kain kasa khusus setelah pengolesan soft wax pada kulit. Jika wax sudah mengeras, maka kain kasa bisa ditarik bersamaan dengan pencabutan bulu.

Jenis waxing ini cocok untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada area tubuh yang luas misalnya, lengan, kaki, dan punggung.

Baca juga : Inilah Jenis – Jenis pijat ( Massage ) dan Manfaatnya

3. Sugar Wax

Jenis wax yang satu ini terbuat dari bahan alami yaitu gula, madu, lemon, dan kandungan alami lainnya yang bertekstur lengket saat sudah dipanaskan. Karena itu, cocok untuk Anda yang memiliki sensitif.

Dalam aplikasinya, sugar wax mirip dengan soft wax, yaitu membutuhkan kain kasa khusus sebagai media untuk pencabutan bulu.

Nah buat Anda yang ingin melakukan waxing, sebaiknya pilih waxing yang benar-benar cocok dengan kondisi kulit Anda. Untuk hasil yang lebih baik dan praktis, Anda bisa mengunjungi klinik kecantikan terdekat Anda untuk mendapatkan layanan waxing secara aman dan nyaman.

Serum Vitamin C Haven

Artikel Terbaru

Javanese Massage

Javanese Massage

Merupakan salah satu treatment pijat traditional yang best seller di Haven Light Clinic berasal dari Jawa yang tekniknya menggunakan minyak zaitun dan pemijatannya menggunakan ibu jari (diurut). Teknik pijat satu ini adalah berdasarkan prinsip aliran energi, dengan...

Balinese Massage

Balinese Massage

Balinese Massage adalah perawatan tradisional khas Bali yang dapat memberikan relaksasi menyeluruh bagi tubuh dan pikiran Anda. Dengan teknik pijat yang lembut dan penggunaan minyak aromaterapi khas Bali, perawatan ini menawarkan manfaat yang signifikan, termasuk...

Harmony Balance Massage

Harmony Balance Massage

Merupakan treatment Massage terbaru yang ada di Haven Light Clinic Massage Harmony Balance ini merupakan Perpaduan dari Traditional Massage dengan Reflexology di bagian kaki. Massage traditional dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Pijat adalah teknik perawatan tubuh...